cincin kawin

Tips yang Harus Anda Ketahui Sebelum Memilih Cincin Kawin

Cincin pernikahan memang menjadi simbol sekaligus pengikat hubungan dari kedua mempelai pengantin. Hal itulah yang menjadi sebab mengapa pemilihan cincin kawin tidak bisa dilakukan sembarangan. Karena memang cincin tersebut akan dikenakan seumur hidup. Batu berlian memang menjadi jenis permata indah dan mewah yang banyak dipilih untuk menghias cincin.

Berlian merupakan lambang dari keabadian, sehingga memiliki harapan bahwa cinta dua orang yang menikah juga bisa abadi seperti berlian. Itulah mengapa cincin kawin berlian menjadi pilihan banyak pasangan yang akan melangsungkan pernikahan. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika Anda memilih cincin nikah. Berikut beberapa hal penting yang perlu diperhatikan untuk mendapatkan cincin nikah yang sesuai:

Perhatikan Anggaran

Tips pertama yang selalu penting untuk diperhatikan ialah anggaran yang dipersiapkan. Tentu saja, Anda perlu membeli cincin denganĀ  harga yang sesuai anggaran sebab jika tidak tentu akan menyusahkan Anda di kemudian hari. Membeli cincin sepasang bisa menjadi solusi tepat, namun hal tersebut balik lagi terhadap preferensi Anda dan juga pasangan.

Pahami Material Dasar Cincin

Selanjutnya, Anda juga perlu memahami material dasar cincin. Umumnya, terdapat dua bahan dasar cincin yang banyak digunakan yakni emas kuning dan emas putih. Biasanya cincin emas kuning menjadi pilihan paling umum untuk pasangan yang akan menikah sebab kualitasnya yang bisa dibilang tahan terhadap berbagai perubahan kimia.

Sementara cincin emas putih adalah jenis logam mulia dengan lapisan rhodium yang membuatnya kuat dan juga awet. Tentu saja masih banyak material yang bisa Anda pilih seperti palladium, platinum dan lain sebagainya, namun tetap perlu disesuaikan dengan selera dan style masing-masing.

Sesuaikan Model dan Ukuran Cincin

Setelah Anda memahami material dasar cincin, Anda juga perlu menyesuaikan model serta ukuran cincin dengan jari Anda dan pasangan. Jangan sampai model yang Anda pilih hanya cocok dikenakan oleh pengantin pria, begitu pula sebaliknya. Ukuran juga menjadi perhatian penting ketika memilih cincin karena akan berpengaruh pada kenyamanan Anda saat mengenakannya. Anda bisa memilih model cincin berlian dengan tampilan simpel dan mewah tanpa memberikan kesan berlebihan saat dikenakan.

Gaya dan Kepribadian

Cincin kawin berlian harus disesuaikan dengan gaya hidup Anda dan pasangan tentunya. Ingat bahwa pasangan akan mengenakannya setiap hari, setiap waktu untuk seumur hidup, sehingga memang perlu disesuaikan dengan aktivitas harian. Gaya hidup dapat membuat Anda dan pasangan menentukan gaya cincin pernikahan, dari logamnya sampai desainnya.

Tentukan Waktu Membeli Cincin

Tidak jarang pasangan yang lebih mengedepankan berbagai hal terkait acara pernikahan dibandingkan memilih cincin. Apabila Anda membeli cincin dekat dengan hari-H, maka bisa saja Anda tidak memiliki waktu untuk memilih cincin nikah berkualitas dengan harga yang sesuai. Oleh sebab itu, Anda bisa menentukan waktu membeli cincin supaya Anda dan pasangan tidak terburu-buru dalam menentukan pilihan.

Pilih Toko Terpercaya

Terakhir, Anda perlu membeli cincin di toko perhiasan terpercaya. Hal tersebut dikarenakan maraknya perhiasan palsu yang tidak sesuai, misalnya antara kadar dengan karat emasnya. Dengan membeli perhiasan di toko terpercaya, Anda pun bisa menyesuaikan dengan model, ukuran dan harga cincin seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya.

Bagi Anda yang sedang mempersiapkan pernikahan serta mencari cincin kawin, ada beragam pilihan wedding ring promo di Miss Mondial. Anda bisa melihat semua koleksinya dengan harga sepasang cincin pernikahan promo yaitu mulai dari Rp. 7,499,000 serta penawaran menarik lainnya di seluruh toko Miss Mondial di Indonesia atau dengan mengunjungi website Miss Mondial.

About the Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like these