Tertarik Kuliah Animasi, Intip Dulu Film Animasi Karya Anak Bangsa

Tertarik Kuliah Animasi, Intip Dulu Film Animasi Karya Anak Bangsa

Industri film Indonesia terus berkembang tidak terkecuali film animasi. Terbukti dengan lahirnya karya-karya film animasi buatan anak bangsa. Geliat film animasi ini juga ditandai makin banyaknya peminat kuliah animasi di berbagai kampus.

Bicara soal film animasi di Indonesia, beberapa film karya anak bangsa telah membuktikan, bahkan animasi kita layak diakui. Beberapa judul berhasil memperoleh penghargaan dan apresiasi yang baik.

Film Animasi Buatan Indonesia

Penasaran apa saja film animasi buatan anak bangsa berhasil mencuri perhatian. Bukan sekedar omongan, film animasi berikut memiliki kualitas yang mumpuni bersaing dengan film animasi ternama:

Battle of Surabaya.

Film animasi satu ini berhasil membawa banyak penghargaan, diantaranya INAICTA tahun 2012 dan People Choice Award tahun 2013 di International Movie Trailer Festival. Seperti judulnya, Battle of Surabaya mengangkat sejarah pertempuran 10 November di Kota Surabaya. Berfokus pada tokoh Musa, tukang semir sepatu yang juga menjadi kurir pengantar pesan dari pejuang Surabaya.

Si Juki The Movie.

Si Juki The Movie adalah film animasi adaptasi dari komik yang cukup populer karya Faza Meonk. Versi film rilis 2017 berkisah tentang petualangan Si Juki. Membawa misi berat penyelamatan dunia dari bencana meteor. Pada kemunculannya film ini telah menarik banyak minat penonton hingga sukses meraih Piala Citra 2018. Karakter Juki juga telah berkolaborasi dengan spongebob.

Meraih Mimpi.

Sejarah film animasi Indonesia pertama yang ditayangkan di layar lebar berjudul Meraih Mimpi. Tepatnya tahun 2009 dengan kisah seorang gadis remaja yang berjuang mempertahankan desa dari Pirot seorang pengusaha kejam. Termasuk film animasi musikal diperankan secara maksimal dengan kemampuan vokal mumpuni Gita Gutawa. Juga telah ditayangkan di berbagai festival film

Lakon Pada Suatu Ketika.

Film animasi berjudul Lakon Pada Suatu Ketika langsung mencuri perhatian di awal kemunculannya. Berlatar pinggiran Jakarta nan kumuh, film animasi ini menggambarkan kehidupan sehari-hari yang sederhana. Hingga kemudian muncul adegan beragam transportasi mulai dari bus hingga bajaj berubah menjadi robot. Tidak heran jika kemudian film ini dikenal dengan film Transformer ala Indonesia.

Uwa dan Rimba Indonesia.

Berikutnya tidak kalah seru film animasi dengan tokoh-tokoh binatang asli Indonesia. Ada Uwa si Orang Utan, Mica si Harimau Sumatera dan Pito si Badak bercula satu. Ketiga karakter binatang membawa dalam petualangan di dalam rimba Indonesia. Film animasi Uwa dan Rimba Indonesia direkomendasikan untuk anak-anak. Ada banyak petualangan seru dan pesan yang mengedukasi.

Kuku Rock You.

Berkisah tentang seekor ayam yang mencintai musik Rock membuat film animasi ini menarik dan menghibur.  Bayangkan bagaimana ayam-ayam membangunkan orang dengan suara rocker. Kisah yang ringan dengan adegan-adegan lucu membuat film ini berhasil meraih kompetisi Asiagraph 2008 di Jepang.

Titus Mystery of The Enygma.

Terakhir ada film animasi berjudul Titus Mystery of The Enigma yang dirilis 2020. Bercerita tentang Titus si detektif tikus yang berusaha memecahkan misteri. Petualangannya ditemani Fira si Kadal Cantik yang merupakan pilot amatir. Tayang di bioskop film ini dibintangi aktor dan aktris muda berbakat.

Tertarik menekuni perfilman animasi? Dapatkan kuliah animasi di International Design School. Ada kelas khusus animasi yang akan mengajarkan teknik-teknik dalam film animasi. Di Short Course Animation IDS ini peserta ditawarkan dua kelas yakni Basic untuk mempelajari teknik dasar dan Advance untuk teknik animasi yang lebih kompleks.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No Related Post