3 Tips Merawat Masker Fullprint Agar Awet

Bikin masker kain jadi awet memang sebuah kewajiban agar nantinya anda juga hemat. Masker kain yang anda gunakan tentunya akan awet jika anda merawatnya dengan perawatan yang baik pula. Salah satunya yaitu dengan menggunakan masker kain secara bergantian.

Banyaknya jenis masker yang hadir membuat masyarakat lebih mudah mengikuti aturan, karena alasan tersendiri. Ada yang memiliki alasan kesehatan, mengikuti trend, dan juga beberapa alasan dibalik mereka mennggunakan masker.

Masker fullprint juga turut mewarnai kebutuhan masyarakat. Banyak masyarakat yang menggunakan masker fullprint ketika keluar rumah dengan gaya yang sesuai. Beragam warna juga tersedia dalam masker fullprint ini.

Agar masker fullprint ini tetap awet, sebaiknya anda simak beberapa tips merawat masker fullprint berikut ini.

Tips merawat masker fullprint

1. Gunakan secara Berganti

Hindari menggunakan satu masker lebih dari satu kali keluar. Anda perlu menggunakan masker secara berganti di hari lain. Hal ini guna menjaga agar masker anda tetap steril dan tidak mengganggu kesehatan akibat masker yang kotor.

2. Cuci Secara berkala

Mencuci masker kain tentunya wajib untuk anda lakukan. Masker yang sudah digunakan sebaiknya anda cuci pada air mengalir dengan menggunakan detergen yang halus.

Hindari menggunakan detergen serbuk pada masker fullprint. Hal ini dikarenakan detergen bubuk dapat merusak lapisan fullprint pada masker.

3. Jemur di Tempat Panas

Cara merawat masker kain selanjutnya ialah dengan menjemurnya di tempat panas. Virus, kuman dan juga bakteri akan hilang ketika anda menjemur masker di bawah sinar matahari langsung.

Namun anda juga perlu hati hati, jangan sampai menjemur terlalu lama, karena menyebabkan lapisan penyusun kain cepat rapuh.

Uraian mengenai tips merawat masker fullprint di atas dapat anda ikuti, agar masker anda tetap awet. Bila memang anda memiliki kemampuan untuk bikin masker, sebaiknya anda juga memanfaatkan kemampuan tersebut agar lebih hemat biaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *